emosi, tindakan, dan alasan

Sabtu, 10 Juli 2010 0 komentar
ane nulis buat ngewakilin perhatian ane gan....
prihatin klo pergerakan/perjuangan yang g punya strategi...

sebagaimana organisasi, yang harus membuat strategi untuk mencapai tujuan, maka manusia sebagai penyusun organisasi juga menerapkan strategi seharusnya...
sepakat??

- - - - - - - - -
seorang kawan mengatakan kepada saya
"hanya orang bodoh yang menanggapi masalah dengan emosi"
saya pikir demikianlah adanya
benar juga y

tapi tidak selamanya sebuah keputusan yang dilandasi emosi itu buruk
kadang itu bisa menjadi hal yangmenguntungkan
yang penting, emosi tadi dibungkus apik
sehingga kesan akhir adalah imej dan ketulusan yang nyata bahwa anda, kita, benar-benar serius mengurus diri/organisasi

tidak buruk pula ketika kita anda harus menyamarkan emosi
marah sekali2 boleh
(terencana dan terkendali hitung efek dan lain)
diam beberapa kali bole
tapi teriak dan reaktif bole

ketika anomali kehidupan terjadi
jangan salah
teman yang biasa
ingat, bukan teman sebenarnya
bisa saja mencelakakan anda

tapi beberapa saat nie saya dikelilingi anugerah
karena orang2 yang d sekeliling sy memang tulus
insyAllah
hanya saja mungkin emosi teman-teman tadi mungkin belom terencana (baca: terkendali, tapi masi dikuasai obsesi bahwa yang dilakukan benar)

pada prakteknya
alasan atas hal tadi tidak akan bisa dipahami jika anda belom mempraktekan

jadi ada yang tahu sebenarnya tindakan saya??
-------
sebuah teori normal yang saya buat dan pelajari serta praktekan
menjadi dasar bagi saya
bahwa ketika kita mampu mengendalikan emosi dan unsur2 lain di sekitar kita
kita akan mampu membiaskan makna tindakan

banyak orang yang bisa jatuh karena terlalu membiarkan emosinya tak terkendali

jadi ketika anda bertindak
berpikirlah 1000x mungkin untuk kemungkinan2 yang akan datang
- -- - - -
ketikakita menemukan rekan seperjuangan, sodara tanpa darah, dan panggilan "rumah" cinta kita
bolehlah anda menumpahkan segalanya
karena memang teman sejati adalah teman yang kita mau memahami dan mereka mau dipahami dan mendengar kita

jangan lupa ini bukanlah kemunafikan
terhadapa semua yang kita kerjakan haruslah tulus
hanya dalam hal akses diri anda dan sahabat-sahabat yang anda sayangi
tetap harus anda siapkan perlindungan terhadap mereka
- - - - - - - - -

preventif lebih baik kan
???
temukan mereka
dan saya tahu
pemilik rumahq menerima hal nie dengan penuh dukungan
- - - - - - - - -

luv u all
my family
sodara tanpa darah bayu pianto
family posko dan niners
dulur bantara gondes
temen2 tulus

0 komentar:

 

©Copyright 2011 bukan catatan | TNB